Emas, Berlian dan Karat Besi

Mungkin kita sering denger ungkapan diam itu emas ya tapi Saya mau menelaah ungkapan tersebut🙂

Tidak selamanya diam itu emas loh, emas itu adalah salah satu logam mulia yang indah dan bernilai bukan?  Diam itu bisa diartikan multi tafsir. Diam itu bisa juga diartikan sebagai bentuk kepasrahan kita terhadap sesuatu, diam juga bisa diartikan sebagai ungkapan kekecewaan yang bisa dibilang sangat terhadap seseorang dan terhadap sesuatu karena kita sudah ga tau lagi bagaimana caranya untuk mengungkapkan apa yang kita rasakan, dan itu bikin nyesek, ga ada indah sama sekali kan?

Dalam tingkatan logam, setau saya yang lebih bernilai dari emas adalah berlian. Berlian itu Saya ibaratkan sikap kita untuk berkata baik dan bermanfaat terhadap seseorang dan suatu hal kejadian apapun dan manfaat nya dapat dirasakan diri sendiri dan orang lain. Aku ngomong apa sih ya? Ga jelas😀 ya begitulah. .

Lalu, berkata kotor, kasar dan buruk Saya ibaratkan sebagai besi yang berkarat. Karat itu membekas bahkan banyak yang sulit untuk dihilangkan dengan apapun juga. Dan dilihat dari keindahan ga ada sama sekali, dilihat nilainya sama sekali ga bernilai bahkan banyak yang dijual dengan harga sangat murah dan bahkan dibuang begitu saja, ngeri banget kan? Saya ibaratkan karat ini dalam hubungan sosial baik dengan keluarga atau pertemanan. Orang yang suka berkata kotor menyakiti orang lain dan kebiasaan tersebut susah dihilangkan macam karat, bagaimana mereka dalam hubungan sosial tersebut? Dihindari, dijauhi, diabaikan bahkan yang lebih parah nya banyak yang memutuskan hubungan silaturrahmi dengan orang tersebut..naudzubillahimin dzaalik.

Nah lalu apa hubungan nya ketiga elemen tadi? Saya hubungkan aja dalam sebuah quote ala-ala Saya aja deh, walau ga sesuper Mario Teguh tapi ga apa-apa lah ya cuma sekedar mengungkapkan sesuatu yang sederhana tapi insyaa Allah bermakna😀 *iya gituh?😀

Oke gini ya, Diam itu emas, tapi berkata baik dan bermanfaat itu berlian, berkata kotor itu besi yang berkarat. Kalau ga bisa jadi berlian, janganlah menimbulkan karat di hati orang lain, diam lebih baik. Tapi sebisa mungkin berilah manfaat buat orang lain ga hanya sekedar diam karena ga selamanya diam itu emas😀

Semoga bermanfaat ya, ga apa-apa aga melantur sedikit juga😀 :*

image

6 Tanggapan so far »

  1. 1

    ghozaliq said,

    Iya, kalau diam itu emas, nanti bapak ibu guru makan gaji buta,
    Mendidik dan mengajar berarti salah satu bentuk berlian, hehe

    • 2

      Mila Wulandari said,

      Hehhee bener mas, kmrn hari guru kan yah..smg moment hari guru ini, para guru tambah semangat mendidik murid2 nya untuk membentuk karakter seperti berlian😀 ga lupa juga buat orang yang profesinya dituntut untuk ngomong semoga selalu menjaga lisan nya, berkomentar yang baik2 mengingat skrg banyak acara2 gajebo yang kalau ngomong seenak udel😀

  2. 3

    dani said,

    Tapi ada banyak kalanya diam juga bisa jadi emas berlian kok😛
    Nice quote and thinking Mbak. Jangan sampe kita keluarkan karat besi dari mulut kita ya🙂

    • 4

      Mila Wulandari said,

      Betul banget mas, terkadang diam itu juga bermanfaat dan bisa menjadi berlian misalnya ketika kita diam dari ikut campur masalah privacy orang lain 😁😁😁

      Jadilah berlian buat orang lain, jangan menjadi karat..😁😁😁 thanks sudah menambahkan😀


Comment RSS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • *Follow Me On Twitter*

  • My Facebook

  • Tentang Aku

    Assalamualaikum..
    Hallo teman-teman Salam Kenal yaa..Aku seorang nutritionist, Seorang istri yang berusaha untuk menjadi shaleha..suka posting..Senang berbagi cerita dan informasi. Saya senang berteman dengan siapa saja. Selamat membaca..Pliss add coment ya..#ngarep

  • *My Posting*

  • Instagram Account

    Thankyou My lil bro @imamfachrul_ masker naturgo nya langsung tth pake yaa..cucok markicokk..adem bgt d muka ❤❤❤ buat yg minat bisa japri Aja ke @imamfachrul_  yaa..thankss 😉
  • Blog yang Saya Ikuti

  • wjsblog

    mencari jati diri

    mayakristiantini

    @HatiWanita

    KRIRIEN

    sekadar merapikan kenangan

    Variasi Menu - Menu

    always fresh always tasty

    %d blogger menyukai ini: