Menikah

Menikah itu adalah sebuah keputusan besar dalam hidup, impian tertinggi dlm suatu hubungan kasih dan harapan bagi semua insan yang mencinta..#lebay mode.. yeah tha’t true =))

Ga bisa diingkari anak kecil sekalipun klo dia beranjak dewasa pasti impian nya adalah menikah dengan orang yang dicintainya. Menikah itu indah, iya menikah itu indah namun menjalani kehidupan setelah menikah itu ga semudah yang dibayangkan. Masih harus terus belajar dan belajar terus untuk memahami pasangan kita. Sampai kapan? “SEUMUR HIDUP”. Apakah kalian mampu menjalani nya? Jawaban  nya kembali lagi pada anda yang menjalani nya. :)

Saya iseng-iseng membuka akun twitter saya dan saya mencari hastag dengan keyword #MENIKAH dan isinya “WOW” lah banyak banget opini-opini tentang menikah. Saya mau sharing pendapat mereka untuk pembelajaran kita semua sehingga kita mengerti esensi dari makna pernikahan itu sendiri sepeti apa..saya harap sih begitu. Buat teman-teman yang sudah menikah saya harap hastag ini dijadikan pelajaran agar kehidupan pernikahan kalian lebih baik lagi,lebih super kalau kata Mario Teguh,,heheheh.. Dan buat teman-teman yang belum menikah saya harap hastag ini bisa dijadikan pertimbangan dan referensi atas keraguan,ketakutan bahkan keyakinan anda memutuskan untuk menikah.. Udah deh basa-basinya..langsung aja yuk simak poin-poin nya :))

 

1. Menikah adalah universitas kehidupan yg mana cobaan materi, hati dan iman adalah ujiannya. @ayradhila

 

2. Menurut akun @sobat_loversh

  •  Menikah mengajari kita bnyak hal ttg hidup,ttg bgaimna mncntai Allah dgn smprna lewat cinta kita kpd pasangan *uhuk. 
  • Menikah adalah  proses pndewasaan seseorg untuk lebih berani mengambil sikap&memutuskan bahkan untuk urusan terkecil sekalipun. 
  • Menikah adalah keberanian diri menrima segala kekurangan & kelebihan pasangan, memupuk toleransi tinggi serta memaklumi pasngan apa adanya

3. Menurut pendapat akun @cutNazly22

 

  •  Namun harus brani bicara “aku memahami kamu, memahami apa yg kamumau, mari KITA bersma membangunnya..belajar komunikasi 2 arah dmn kita tdk berbicara “kamu harus mengerti keinginanku ” #menikah 
  • Menikah adalah  menyatukan 2 isi kepala, 2 impian, 2ide, untuk menjadi sesuatu yg besar, bermakna ga cuma untuk  kita,pasangan & keluarga, tetapi juga untuk orang sekitar kita.

4. Menikah itu bikin kita naik kelas.Tanggung jawab,sikap, rasa PD,semua potensi diri muncul. Double effort dah drpd single :) @GorisMustaqim 

5. Menurut akun @kadoNikah 

  • menikah itu perbuatan baik, sehingga اَللّهُ tidak mungkin menjerumuskan kita pada hal-hal yang tidak baik.
  • Menikah itu indah .. Demi اَللّهُ … Menikah itu indah :)
  • Menikah.. Bisa bikin kesabaran tambah tebel, terutama menghadapi istri yang ga pandai masak padahal kita lagi lapar berat. :)
  • Menikah juga menyatukan 2 keluarga & org tua yg memiliki “adat istiadat” serta “kebiasaan” berbeda. 
  • Menikah … Bisa bikin berantem justru jd lem perekat. Abis berantem biasanya tambah kangen ama pasangan :D
  • Menikah … Bisa mendeteksi dini penyakit kanker payudara pd wanita & mencégah kanker prostat pd pria :p
  • Menikah … Bikin tiap hari berbunga – bunga, apalagi kalau bangun pagi. Subhanallah, org yg ku sayang deket banget :p
  • Menikah bisa membuat “cuma bikin segelas teh hangat utk istri yg lg sakit” aja jadi luaaarrrrr biasa rasanya :)

6.  Menikah membutuhkan kelapangan hati untuk melebur kata ‘aku’ dan ‘kamu’ menjadi ‘kita’ @nisa_ipik

7. Menurut akun @ardadedali 

  • Apapun itu, mau menikah atau bercerai yang terpenting adalah kamu mengenal dirimu sendiri terlebih dahulu.
  • Menikah itu bukan ajang untuk membuktikan diri lebih dari pasangan atau berniat saling mengungguli bahkan menjadi dominan.
  • Menikah itu soal komitmen untuk menjadi satu, bukan menjadi dirinya sendiri.
  • Mengutip kalimat bapak saya.. nikah itu soal rasa, bukan soal agama atau apapun embel – embel nya

8. Masa remaja kini telah engkau tinggalkan, berganti dengan masa yg penuh tantangan, duduk bersanding bagai ratu dan raja #menikah @gallerybungo. 

9. Menurut akun @AnakkuSaffanah 

  • Jika kamu menikah karena-Nya dengan keimanamu, maka rahasia yg belum terjawab kelak akan kamu temukan kunci jawabannya.
  • Jangan tanyakan tentang menikah pada mereka yang hanya menilai hidup dengan kemapanan, harta, kuasa & jabatan. Hidayah-Nya perlahan menjauhi mereka. 
  • Jadi, apa kamu sudah mengerti apa yg kamu inginkan dari pasangan mu? Pasanganmu untuk menjalani sisa hidup di dunia. Maka menikahlah. 
  • Kita tidak bisa mengatakan belum menemukan, kalau tidak mengenal apa yg kita mau. Dan menikah itu tidak cukup tentang dia. Ini tentang kamu.
  • Menikah itu penuh teka teki, tapi semua pertanyaan akan terjawab ketika sudah menjalaninya. Jika ada yang tidak terjawab, itu rahasia Tuhan.
  • Kenapa masih ada yang menunda menikah ketika dia tau bahwa kesempurnaan iman hamba-Nya ada didalam pernikahan?
  • Menikahlah demi sempurnanya keimananmu, jangan karena kamu mencintainya atau karena dia mencintaimu. Itu tak akan pernah cukup. 
  • Ketika kamu ragu akan seseorang, sekalipun dia mencintaimu. Jangan menikah dengannya, tanyakan pada Tuhanmu, apa memang dia penyempurnamu.
  • Menikah itu penuh kenikmatan ketika mengawalinya dengan keimanan, melakukannya bersama keimanan, dan tidak meninggalkannya tanpa keimanan.
  • Kehidupan setelah menikah itu adalah rahasia, penuh tantangan, dan kamu tidak akan pernah mengatakannya mudah, jika tak memiliki keimanan.
  • Menikah bukan pertaruhan, maka bijaksanalah dalam mengambil keputusan, jangan korbankan separuh penyempurna imanmu sia-sia.
  • Menikah itu adalah penyempurna iman, dan kokohkan ia dengan terus bersujud pada Sang Maha Penetap hati, agar setia mengantarmu ke surga.
  • Dan menikah lah karena imanmu, jangan karena nafsu binatangmu. Apalagi karena kamu takut kehilangan. Sungguh tak ada yang abadi didunia.

Sebenernya masih banyak lagi opini-opini tentang menikah, tapi takut kepanjangan n kalian jd bosen bacanya  jd sampe sini aja opini nya yang saya rangkum melalui Timeline twitter. Kalau ingin lebih banyak lagi, kalian bisa liat ko dengan akun twitter trs di kolom “search” terus  cari aja #menikah. Semoga bermanfaat yaa n kata terakhir dari saya untuk tulisan ini adalah ” menikah itu amazing luar biasa” :D Image

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s